Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musim Penghujan Datang, Wagub Ariza Ajak Warga DKI Bersihkan Selokan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 September 2020, 13:28 WIB
Musim Penghujan Datang, Wagub Ariza Ajak Warga DKI Bersihkan Selokan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Masyarakat DKI Jakarta diminta untuk terus waspada dari kemungkinan terjadinya banjir. Ini lantaran Indonesia sudah memasuki musim penghujan.

Imbauan ini disampaikan langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (22/9). Dia juga meminta warga DKI untuk gotong royong membersihkan saluran air yang terhambat.

"Jadi masyarakat harus bersiap. Di samping terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah. Kami minta masyarakat membantu untuk membersihkan selokan," ujarnya

Pria yang akrab disapa Ariza itu berharap aksi masyarakat ini akan membuat air hujan mengalir lancar ke sungai dan menuju laut, sehingga tidak menyebabkan genangan. 

Adapun hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Senin malam (21/9), menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa berstatus siaga satu. 

Menurut Ariza, jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat dengan menerjunkan alat berat untuk mengangkut sampah di Pintu Air Manggarai. 

"Kami juga sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan yang jumlahnya dua kali lipat karena ini masa pandemi Covid-19 jadi kita tetep memperhatikan protokol," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA