Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pelantikan GPII Jakarta, Wagub Ariza Dorong Kaum Muda Jaga Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 September 2020, 10:30 WIB
Hadiri Pelantikan GPII Jakarta, Wagub Ariza Dorong Kaum Muda Jaga Perdamaian
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri pelantikan GPII Jakarta/Net
rmol news logo Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri acara pelantikan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Raya periode 2020-2023, di Ruang Pola Balaikota DKI Jakarta, Senin malam (21/9).

Pelantikan sendiri dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Guna mencegah kerumunan, para pengurus dan tamu undangan lainnya disediakan ruangan untuk mengikuti pelantikan secara daring melalui zoom meeting.

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut yakni "Membangun Sinergitas Pemuda Islam dalam Mempertahankan Perdamaian di DKI Jakarta".

"Kami mengusung tema perdamaian. Perdamaian disini bermakna perang kepada Covid-19 agar tercipta perdamaian di bumi, utamanya di Indonesia dan khususnya DKI Jakarta. Kami membawa tagline GPII KITA (Kreatif, Inovatif, Tanggap, dan Amanah)," ujar Ketua Umum PW GPII Jakarta Raya, Eka Joko Fajariyanto dalam sambutannya

Dijelaskan, GPII berkomitmen membantu pemerintah agar pandemi ini segera selesai  dengan melakukan penggalangan dana, membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, dan kegiatan lainnya untuk terus bahu membahu bersama masyarakat memerangi Covid-19.

Sementara itu, Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyambut baik tema yang ditawarkan GPII Jakarta Raya, dan mendukung program-program GPII Jakarta Raya untuk mendukung kemandirian dan perdamaian masyarakat Jakarta.

"Sebagai pemuda Islam yang memiliki karakter sidiq, amanah, tablig, fatonah dan sebagai calon pemimpin, GPII harus mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat," ujar orang nomor dua di Jakarta itu.

"Dalam konteks kenegaraan, kaum muda harus memahami karakter kebangsaan yang telah dirumuskan oleh founding father, para pemuda harus menyadari tentang keberagaman masyarakat Jakarta, untuk terus menjaga perdamaian," sambungnya.

Pria yang karib disapa Ariza itu juga berharap agar GPII menjadi garda terdepan dalam membawa nilai-nilai agama pada setiap program dan kegiatan.

Hal itu karena nilai agama sangat penting dalam menjaga kebangsaan agar terhindar dari gempuran kepentingan asing yang ingin merusak perdamaian di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA