Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prakiraan Cuaca, DKI Akan Diguyur Hujan Ringan Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 September 2020, 09:38 WIB
Prakiraan Cuaca, DKI Akan Diguyur Hujan Ringan Hari Ini
Hujan ringan/Net
rmol news logo Sejumlah wilayah di DKI Jakarta yang masih tergenang diminta untuk kembali waspada. Pasalnya, ibukota akan kembali diguyur hujan pada hari ini.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB  Raditya Jati menjelaskan bahwa saat ini masih ada 49 wilayah di tingkat rukun tetangga yang terdampak banjir.

"Pantauan terkini wilayah yang masih terjadi genangan di Jakarta Timur ada 23 RT dengan ketinggian air genangan 10 sampai dengan 100 cm," ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/9).

Selanjutnya Jakarta Barat 14 RT dengan ketinggian 10 sampai dengan 80 cm, Jakarta Selatan 10 RT dengan ketinggian 10 sampai dengan 40 cm, Jakarta Utara 1 RT dengan ketinggian 20 sampai dengan 50 cm dan Jakarta Pusat 1 RT dengan ketinggian 20 cm. 

Sementara itu, petugas telah menyiapkan pos pengungsian di empat lokasi, yaitu di mushola Riyadhul Saadah di Kelurahan Kembangan Utara, PT. Delta Laras Wisata di RW.07 Kelurahan Rawajati, Puskesmas Rawajati 2 di RW.07 Kelurahan Rawajati dan halaman rumah dinas, RW.07 di Kelurahan Rawajati. 

Sebaran titik genangan paling banyak terjadi di Kecamatan Cengkareng dengan ketinggian beragam antara 10 hingga 30 cm.

Lebih lanjut, Raditya Jati mengingatkan bahwa guyuran hujan masih akan melanda ibukota. Walaupun dengan intensitas yang ringan.
 
"Prakiraan cuaca harian dari BMKG menginformasikan masih adanya hujan ringan di wilayah DKI Jakarta," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA