Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Sama BNN-Angkasa Pura II, Avsec Akan Tangani Narkoba Di Bandara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 22 September 2020, 03:49 WIB
Kerja Sama BNN-Angkasa Pura II, Avsec Akan Tangani Narkoba Di Bandara
Kerja sama BNN dan Angkasa Pura II dalam pemberantasan narkoba/Ist
rmol news logo Kerja sama pemberantasan narkoba dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerja sama tersebut menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman MoU tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan, implementasi kerja sama dalam waktu dekat adalah pelaksanaan tes urine terhadap personel bandara.

“Tes urine yang dilakukan BNN ini dilakukan secara berkala dan merupakan upaya PT Angkasa Pura II agar seluruh personel Bandara Soekarno-Hatta bersih dari narkoba. Tentunya, waktu pelaksanaan tes urine akan dilakukan secara mendadak,” jelas Agus Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9).

Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan media publikasi seperti digital banner untuk memuat konten sosialisasi BNN mengenai bahayanya narkoba.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan sejumlah personel Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta juga akan memiliki kemampuan dalam menangani narkoba.

“Tugas utama Aviation Security (Avsec) adalah mendukung penerbangan yang aman salah satunya dengan menghalau barang berbahaya agar tidak naik ke pesawat, dan narkoba tidak termasuk barang berbahaya. Namun demikian, Avsec tetap akan mendukung BNN dalam penanganan narkoba,” jelas Agus Haryadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA