Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Bandang Di Cicurug Kabupaten Sukabumi, 12 Rumah Hanyut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 21 September 2020, 23:20 WIB
Banjir Bandang Di Cicurug Kabupaten Sukabumi, 12 Rumah Hanyut
Banjir bandang Sukabumi/Net
rmol news logo Banjir bandang mengakibatkan 12 rumah hanyut dan satu unit mobil tersapu di wilayah Kecamatan Cicurug pada Senin malam (21/9) ini.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat, 12 rumah hanyut saat banjir bandang terjadi di wilayah Kecamatan Cicurung hari ini, Senin (21/9).

Perkembangan terkini pada pukul 20.30 WIB, tercatat puluhan rumah lainnya terendam air bercampur lumpur.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan sebanyak 12 rumah hanyut, 85 rumah terendam dan 1 unit mobil tersapu banjir bandang.
Pihak BPBD Sukabumi masih melakukan pendataan kerugian materiil di lapangan.

"Sampai dengan informasi diterima, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui siar pers kepada wartawan, Senin malam (21/9).

Raditya menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya sungai Citarik-Cipeuncit pada pukul 12.10 WIB tadi yang mengakibatkan 12 rumah tersebut hanyut terbawa derasnya aliran air sungai yang meluap.

"BPBD Kabupaten Sukabumi menurunkan personel tim rekasi cepat (TRC) untuk melakukan penangan darurat di lokasi terdampak," jelas Raditya.

Beberapa lokasi yang terdampak banjir antara lain, Kampung Dibuntu, Desa Pasawahan; Kampung Cipari, Desa Cisaat; Kampung Lio dan Nyangkowek, Desa Mekarsari; dan Perum Setia Budi, Desa Bangbayang.

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Untuk membangun kesiapsiagaan bersama, masyarakat dapat berpartisipasi untuk menginformasikan kepada warga lainnya terkait kondisi genangan di lokasi dengan pemanfaatan media sosial yang terkoneksi dengan petabencana.id," pungkas Raditya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA