Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag: Eksistensi Media Agar Informasi Bisa Dikonsumsi Publik Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 September 2020, 20:45 WIB
Kemenag: Eksistensi Media Agar Informasi Bisa Dikonsumsi Publik Dengan Baik
Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, saat acara dialog dengan praktisi media, Senin 21 September 2020/RMOL
rmol news logo Media merupakan bagian paling sentral dalam mendidik publik, terutama pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Kementrian Agama (Kemenag) menyoroti eksistensi media yang memiliki peran fundamental sebagai penyampai informasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Terutama pada kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kamaruddin Amin,  dalam acara Dialog Isu-isu Kebimasislaman dengan Praktisi Media di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9).

"Eksistensi media diperlukan sehingga informasi menjadi bisa dikonsumsi publik. Ini sangat penting sekali. Jika media tidak ada maka tentu publik tidak akan terinformasi dengan baik," urai Amin.

Menurutnya, Kemenag RI memiliki tugas soal akuntabilitas publik. Oleh karena itu, diperlukan sinergi kepada praktisi media untuk menyalurkan informasi secara benar.

Hal ini tentu menjadi keinginan bersama dalam hal berbakti kepada negeri.

"Dari peran media itulah kita bisa mendorong kehidupan yang lebih produktif menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," ujar Amin.

Kamaruddin Amin yang baru saja dilatik sebagai Dirjen Bimas Islam pada April 2020, menguraikan kedekatannya dengan media sebagai tanggung jawab secara moral untuk bisa berinteraksi mengenai kerja-kerja Kemenag RI, khususnya Ditjen Bimas Islam.

Senada dengan Kamaruddin Amin, Sekretaris Dirjen Bimas Kemenag RI, Fuad Nasar mengatakan media memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai produktif kepada umat.

"Bukan saja menjadi salah satu pilar dalam demokrasi di Indonesia, tetapi juga berperan penting dalam memproduksi informasi kepada masyarakat," kata Fuad.

"Saya berharap media terlibat dalam berbagai isu keagamaan di Indonesia yang memiliki dampak yang produktif bagi bangsa. Kita tidak hanya memiliki kepentingan untuk menjadikan masyarakat yang produktif tetapi juga menciptakan masyarakat yang peduli," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA