Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Musim Penghujan, Dinas SDA Jakarta Lakukan 'Gerebek Lumpur' Untuk Cegah Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 September 2020, 15:20 WIB
Jelang Musim Penghujan, Dinas SDA Jakarta Lakukan 'Gerebek Lumpur' Untuk Cegah Banjir
Kegiatan gerebek lumpur yang dimotori Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap menghadapi musim penghujan. Sebagai upaya pengendalian banjir, salah satu jurus yang tengah dipersiapkan yakni gerebek lumpur yang dimotori Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi proses pendangkalan dengan mengerahkan alat berat berskala hingga tiga kali lipat dari kapasitas biasanya.

Pada fase pertama, kegiatan gerebek lumpur dilaksanakan di Waduk Ria Rio, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Senin (21/9).

Kepala Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta, Juaini mengatakan sebanyak 15 alat berat berupa excavator dikerahkan untuk melakukan pengerukan lumpur.

"Kegiatan ini kita lakukan secara massif. Mulai dari saluran mikro, saluran makro, kali-kali PHB, kali-kali besar maupun waduk," jelas Juani di lokasi.

"Ini kita lakukan untuk mencegah atau pun mengurangi adanya genangan nanti di musim hujan," sambung anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Menurutnya, meksipun saat ini Covid-19 masih mewabah, petugas-petugas dari sudin maupun dinas tetap melaksanakan tugas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Juani turut mengimbau agar jajaran dinas maupun sudin tetap semangat melaksanakan tugas dengan disiplin serta menjaga kesehatan.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini dan selanjutnya selalu mendapatkan ridha dari Allah SWT," tutup Juaini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA