Tokoh Pemekaran Tangsel Dukung Dan Siap Menangkan Muhamad-Rahayu

Tokoh masyarakat yang berjasa dalam pemekaran Tangsel dan juga Pj Walikota Tangsel meyatakan dukugan ke Muhamad-Saraswati/Net

Tokoh masyarakat yang berjasa dalam pembentukan kota Tangsel, hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang menyatakan dukungan kepada bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota, Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel 2020.

Bahkan, bukan hanya tokoh masyarakat yang memberikan dukungan kepada Muhamad-Saraswati, dukungan juga datang dari mantan Penjabat (Pj) Walikota Tangsel, HM Shaleh.

Salah satu tokoh masyarakat, Saderi A Saeri yang juga mantan Lurah Pondok Cabe Udik menjelaskan, sosok Muhamad dengan pengalaman birokratnya sudah cocok memimpin sebuah kota.

"Ya menurut saya ini baguslah untuk pemenangan Pak Muhamad. Kalau saya melihatnya sudah layak yah, sudah layak jadi Walikota Tangsel dengan beliau betul-betul pejabat yang berangkat dari nol, sampai memiliki pangkat tertinggi di Sekda. Ya pasti sudah berpengalaman," terang Saderi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Minggu (20/9).

Lebih lanjut, Muhamad yang merupakan putra asli Tangsel sudah banyak diidam-idamkan masyarakat Tangsel, yakni adanya pemimpin dari asal kota sendiri.

"Saya salah satu dari pegiat atau aktivis pemekaran Kabupaten Tangerang menjadi Tangerang Selatan di bawah pimpinan Ismet Iskandar, saat itu kita ingin memiliki sosok pimpinan dari orang sinilah orang Tangsel," ungkapnya.

"Kami ini salah satu pendiri di Tangsel, ingin menikmati kampung kita ini dimpimpin orang sendiri, artinya kami pengen orang asli Tangsel, orang Tangsel itu pinter-pinter begitu dan ini saatnya Insya Allah," tambah Saderi.

Para tokoh juga mendapat wejangan ataupun pesan yang ditujukan kepada semua pendukung agar tetap kompak untuk memenangkan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel.

"Pesan beliau kita harus kompak bagaimanapun Pak Muhamad harus jadi, bahwa Tangsel bukan cuman orang Betawi saja. Semua suku yang ada di Indonesia ini kan ada di Tangsel bangun komunikasi supaya mereka merasa memiliki kota Tangsel yang sebenarnya," jelasnya.

Untuk langkah selanjutnya, ia bersama tokoh lainnya akan melakukan sosialisasi dan turun ke masyarakat.

"Kalau sosialisasi kita setiap hari, bagaimana meyakinkan masyarakat mengerti tentang Muhamad, bahwa beliau adalah asli Tangsel. Karena selama ini kita mempunyai pimpinan kan bukan orang Tangsel, bukan berarti kita benci kita tau track record-nya gimana," kata Saderi.

Para tokoh masyarakat Tangsel yang menyatakan sikap mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, adalah Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan 2009-2014 dari Partai Demokrat, Bambang P Rachmadi beserta para mantan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan yaitu Drs. Hery Sumardi (Partai Demokrat), H. Hadidin dan Abdul Kohar (Partai Golkar).

Para tokoh lainnya adalah mantan Lurah Pondok Cabe Udik, H Saderi A Saeri; Ketua Barisan Muda Betawi, Ayatullah Habibie; tokoh KNPI Kota Tangerang Selatan, Syamsul Haryanto; dan mantan pengurus RBB, H. Harry; dan tokoh Ciputat Raya, Erwin.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Pembelaan Demokrat, Sekdaprov Jatim Telah Jalankan Program Unggulan Khofifah-Emil
Nusantara

Pembelaan Demokrat, Sekdapro..

24 Oktober 2020 00:45
Diduga Korupsi ADD, Oknum Bendahara Desa Diamankan Polres Serang Kota
Nusantara

Diduga Korupsi ADD, Oknum Be..

24 Oktober 2020 00:16
Khofifah Instruksikan Dekranasda Jatim Gencarkan Literasi Digitalisasi UMKM
Nusantara

Khofifah Instruksikan Dekran..

23 Oktober 2020 23:30
Dirjen Otda: Pilkada Menjadi Orkestrasi Perlawanan Terhadap Covid-19
Nusantara

Dirjen Otda: Pilkada Menjadi..

23 Oktober 2020 22:39
Ahli Waris Pasien Covid-19 Yang Meninggal Dapat Santunan 15 Juta, Ini Syaratnya
Nusantara

Ahli Waris Pasien Covid-19 Y..

23 Oktober 2020 21:38
Belajar Dari Pengalaman, Wagub DKI Imbau Warga Diam Di Rumah Saat Libur Panjang
Nusantara

Belajar Dari Pengalaman, Wag..

23 Oktober 2020 21:20
Jelang Libur Panjang, Pemkot Bandung Wanti-wanti Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan
Nusantara

Jelang Libur Panjang, Pemkot..

23 Oktober 2020 18:54
Resmikan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Semarang Ingatkan Larangan Saat Bersepeda
Nusantara

Resmikan Jalur Khusus Sepeda..

23 Oktober 2020 18:19