Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berinisiatif Tes Sendiri, Rektor IPB Terkonfirmasi Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 September 2020, 19:10 WIB
Berinisiatif Tes Sendiri, Rektor IPB Terkonfirmasi Positif Covid-19
Rektor IPB, Prof Arif Satria/Net
rmol news logo Pandemi virus corona baru (Covid-19) yang masih mewabah di dalam negeri mengahruskan Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof Arif Satria berinisiatif melakukan tes usap (swab test).

Dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Arif menyampaikan hasil tes usapnya ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," terang Arif sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Biro Komunikasi IPB, Sabtu (19/9).

Meskipun begitu, Arif menerangkan kondisi yang dia rasa saat ini dalam kondisi fisik yang baik, dan bisa tetap beraktivitas dan melaksanakan tangungjawabnya sebagai Rektor melalui koordinasi secara virtual.

Karenanya dia melakukan perawatan secara mandiri atau isolasi di rumahnya sendiri, alias tidak sampai dirawat di rumah sakit.

"Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," tandasnya.

Terkait dengan dirinya yang positif corona, Arif mempertimbangkan dan memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat masa pembatasan masuk kampus bagi seluruh civitas akademika IPB.

"Terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020," sebutnya.

"Mohon doanya semoga Allah memberi karunia kesehatan, dan sayapun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan, sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi," demikian Arif Satria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA