Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Pemahaman Penanganan Tanggap Darurat, PMI Cirebon Beri Pelatihan Bagi Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 September 2020, 21:54 WIB
Tingkatkan Pemahaman Penanganan Tanggap Darurat, PMI Cirebon Beri Pelatihan Bagi Masyarakat
Pelatihan tanggap darurat PMI Kota Cirebon/RMOLJabar
rmol news logo Pelatihan penanganan tanggap darurat diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon bagi masyarakat.

Pelatihan diperlukan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana memberikan pertolongan pertama pada orang lain di saat terjadi kegawatdaruratan di masa biasa dan pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Relawan PMI Kota Cirebon, Amir Mahmud mengatakan, perlu adanya kesadaran masyarakat agar tidak kebingungan pada saat akan memberikan pertolongan kegawat daruratan.

Dengan dilakukannya edukasi dan pelatihan tersebut, masyarakat diharapkan bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan memperhatikan situasi serta kondisi lingkungan di saat pandemi Covid-19.

“Kami berharap timbul pemahaman sekaligus kesadaran dari masyarakat untuk melindungi diri sendiri, keluaraga dan orang lain dengan tetap menimbang pentingnya menjaga keselamatan diri tertular Covid-19,“ ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (18/9).

Sementara itu, Kepala Desa Sumurkondang, Heriyanto, mengaku berharap masyarakat di wilayahnya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Sebelum edukasi penanganan kegawatdaruratan ini, kami sudah membagikan 2 masker pada setiap orang baik dewasa maupun anak-anak, kami pun di sini mewajibkan pada seluruh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan,“ demikian Heriyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA