Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Atalia Kamil Pernah Dibully Oleh 'Cyber Army' Sampai Gemetar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 September 2020, 15:13 WIB
Cerita Atalia Kamil Pernah Dibully Oleh 'Cyber Army' Sampai Gemetar
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil dalam Farah ZoomTalk bertajuk "Bincang Santai Penuh Inspirasi bersama Teh Cinta" pada Jumat, 18 September 2020/RMOL
rmol news logo Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil alias 'Teh Cinta' menceritakan pengalaman menegangkannya ketika dibully oleh netizen yang ia gambarkan sebagai 'cyber army'.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden tersebut, Teh Cinta ungkap terjadi ketika kampanye pemilihan presiden pada 2019 antara Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berbicara dalam diskusi virtual Farah ZoomTalk bertajuk "Bincang Santai Penuh Inspirasi bersama Teh Cinta" pada Jumat (18/9), Atalia mengatakan bully-an tesebut menyerang psikologisnya.

"Pernah saya diserang 'cyber army'," ucap Atalia.

"Ketika pilpres saat itu, niatnya untuk menurunkan tensi ketegangan, saya bilang saya kenal baik dengan istrinya Pak Sandi. Kenal baik dengan istrinya Pak Jokowi. Saya juga pernah bertemu dengan istrinya Pak Maruf Amin," tuturnya.

Pada saat itu, ia katakan ia tidak menyebut istri Pak Prabowo karena memang tidak mengenalnya.

"Hanya gara-gara itu aduh saya di-bully gatau itu oleh siapa. Bahasa binatang, bahasa toilet keluar semua. Secara psikis saya kena juga," sambungnya sembari menggambarkan ketika itu ia gemetar ketakutan.

Setelah itu, Atalia melanjutkan, ia bercerita kepada suaminya, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyarankan agar istrinya berhenti menggunakan media sosial untuk sementara waktu sampai situasi mereda.

"Kang Emil bilang 'Teteh bisa kok menghadapi ini. Kalau ga sanggup berarti teteh ga siap jadi istri gubernur'," sambungnya.

Alhasil, karena motivasi dari sang suami, Teh Cinta pun akhirnya mulai menata kembali dirinya. Saat ini, ia pun memiliki fokus terkait dengan kesehatan mental di media sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA