Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pemprov DKI Tutup 23 Kantor Saat PSBB, Mayoritas Karena Ada Pegawai Positif Corona

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 18 September 2020, 09:57 WIB
Pemprov DKI Tutup 23 Kantor Saat PSBB, Mayoritas Karena Ada Pegawai Positif Corona
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah/Net
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI kembali melakukan monitoring perkantoran di tengah pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sampai dengan Kamis (17/9), sebanyak 23 kantor ditutup akibat ada pegawai yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) hingga penerapan protokol kesehatan tak maksimal.

"23 perusahaan ditutup sementara," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah, lewat keterangan tertulis, Jumat (18/9).

Menurutnya, 14 perusahaan di antaranya ditutup sementara karena temuan pegawai terkonfirmasi positif.

Namun demikian, Andri tidak menyebutkan detail perusahaan tersebut. Dia hanya mengurai bahwa korporasi itu tersebar di lima kota administrasi Jakarta.

Rinciannya, satu perusahaan di Jakarta Barat, enam perusahaan di Jakarta Barat, dan tiga perusahaan di Jakarta Utara. Kemudian, satu perusahaan di Jakarta Timur serta tiga perusahaan di Jakarta Selatan.

"Dan sembilan perusahaan sisanya ditutup karena tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat," ujar Andri.

Sebanyak empat perusahaan yang tak menerapkan protokol kesehatan berada di Jakarta Pusat. Sedangkan tiga perusahaan berada di Jakarta Barat dan dua perusahaan di Jakarta Selatan.

Andri memastikan inspeksi mendadak akan terus dilakukan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II. Hal ini guna memutus rantai penyebaran covid-19 di klaster perkantoran. 

ARTIKEL LAINNYA