Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinyatakan Positif Covid-19, Komisioner KPUD Tangsel Bakal Tes Swab Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 September 2020, 19:29 WIB
Dinyatakan Positif Covid-19, Komisioner KPUD Tangsel Bakal Tes Swab Ulang
Komisioner Komisi Pemilihah Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan Ahmad Mujahid Zein/Net
rmol news logo Komisioner Komisi Pemilihah Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan Ahmad Mujahid Zein dinyatakan positif Covid-19.

Mujahid Zein mengaku dirinya tidak merasakan apa-apa atau seperti biasa saja saat dinyatakan positif corona.

Mujahid menyebutkan hasil swab yang keluar lambat atau cukup lama. Yakni, dirinya di swab pada tanggal 1 September 2020 dan hasilnya baru keluar  tanggal 16 September 2020.

"Hasilnya, baru keluar kemarin dan katanya positif. Artinya ada jarak dua minggu lebih sehari, saya beraktivitas seperti biasanya" terang Mujahid kepada Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (17/9).

Untuk memastikan kondisinya, karena hasilnya sudah 15 hari berlalu sejak tes swab, Mujahid akan melaukan cek swab baru untuk memastikan kondisi terbarunya.

"Saya besok cek swab lagi. Mudah-mudahan hasilnya cepa keluar. Minta doanya, supaya sehat-sehat saja," demikian Mujahid.

Diberitakan sebelumnya kolega di KPUD Kota Tangsel, M. Taufik MZ merasa kecewa, lamanya hasil swab test Covid-19 yang dilakukan di Labkesda Kota Tangsel dan Puskesmas Serpong.

Pasalnya tes tersebut dilakukan tanggal 29 Agustus dan 1 September 2020.

"Tapi, hasilnya baru kami terima kemarin, tanggal 16 September 2020. Itu kan berarti sudah lewat masa batas yang ditetapkan," ungkap M Taufiq.

Lambannya hasil, akan berimplikasi banyak hal. Pasalnya, kata Taufk, sudah banyak tahapan yang dilakukan pihaknya.

Di antaranya seperti pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota selama tiga hari, kemudian perbaikan pemberkasan, hingga simulasi pencoblosan berbasis protokol kesehatan Covid-19.

"Makanya, ini kan juga jadi tanggung jawab kami sebagai komisioner KPU, tanggung jawab kepada publik, lembaga yang bersinggungan hampir seluruh masyarakat terkait pilkada ini," kata M Taufiq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA