Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Almarhum Saefullah, Demokrat: Beliau Mampu Mengendalikan Situasi Politik Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 16 September 2020, 14:09 WIB
Kenang Almarhum Saefullah, Demokrat: Beliau Mampu Mengendalikan Situasi Politik Jakarta
Saefullah/Net
rmol news logo Kabar duka menyelimuti jajaran Pemprov DKI Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia, Rabu (13/8).

Kabar yang diterima redaksi, Saefullah menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada pukul 12:55 Wib.

Ucapan belasungkawa pun mengalir dari banyak tokoh. Diantaranya datang dari Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono.

"Duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara kami Bapak Saefullah, Seka DKI Jakarta," kata dia seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Rabu (16/9).

Politisi Partai Demokrat itu pun mengenang bahwa almarhum merupakan sosok yang baik dan saleh. Selain itu, Saefullah juga dekat dengan semua kalangan.

"Beliau adalah orang yang akomodatif dan berdedikasi tinggi. Dia itu birokrat yang matang yang selalu dapat mengendalikan saat terjadi deadlock saat rapat dengan legislatif," jelas Mujiyono.

"Dia orang terpilih dan telah melewati banyak kepemimpinan gubernur. Mampu mengendalikan situasi politik Jakarta," tutupnya menambahkan.
   
Diketahui, Saefullah terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu dan dirawat di rumah sakit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan kabar bahwa Saefullah dan Walikota Jakarta Barat, Uus Kusmanto terpapar Covid-19.

Keduanya tergolong orang tanpa gejala. Oleh karena itu, Anies meminta warga DKI mendoakan kesembuhan dua pejabat publik tersebut.

Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd atau lebih dikenal dengan nama Bang Ipul lahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada 11 Februari 1964.

Bang Ipul menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat periode 2008-2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA