Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Masa Pandemi, Universitas Binawan Gelar PKKMB Secara Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 15 September 2020, 23:19 WIB
Di Masa Pandemi, Universitas Binawan Gelar PKKMB Secara Virtual
Plt Rektor Universitas Binawan, Dr Ayu Dwi Nindyati dalam pembukaan PKKBM secara daring/Repro
rmol news logo Pandemi Covid-19 memaksa kegiatan pendidikan di Indonesia dilakukan dengan jarak jauh.

Seperti yang dilakukan Universitas Binawan, Jakarta yang menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2020 secara virtual pada 15-17 September.

Plt Rektor Universitas Binawan, Dr Ayu Dwi Nindyati mengatakan, PKKMB yang mengusung tema 'PKKMB sebagai gerbang awal membentuk mahasiwa yang berdaya saing internasional, berakhlak dan siap bersaing di era digital' ini bertujuan agar mahasiswa baru memiliki nilai-nilai sejalan dengan tema yang diangkat.

"Meski digelar daring tapi dapat memberikan gambaran terhadap mahasiswa baru mengenai lingkungan kampus dan menambah pemahaman mengenai sistem akademik. PKKMB dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk lebih baik ke depannya," ujar Dr Ayu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

Di hari pertama, PKKMB mengenalkan Universitas Binawan kepada mahasiswa dengan disertai sambutan dari rektor dan dilanjutkan pemutaran video fasilitas kampus serta kegiatan belajar di kampus.

Selanjutnya perkenalan Dekan dan Kepala Prodi, Direktur Ketua Lembaga. Terdapat pula bincang dengan Dirjen Vokasi Kemdikbud, Wikan Sakarinto dengan materi perguruan tinggi di era new normal.

Di hari kedua, Rabu besok (16/9), PKKMB diisi dengan materi antikorupsi yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Firli Bahuri.

Di hari ketiga, Kamis (17/9), PKKMB akan mengenalkan mahasiswa baru kepada prodi masing-masing sekaligus menyosialisasikan kegiatan mahasiswa di kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Ketua LLDIKTI wilayah III, Prof Dr Agus Setyo Budi menjelaskan tentang kampus merdeka dan merdeka belajar kepada mahasiswa baru serta memberikan motivasi agar bisa berprestasi, baik di akademik mau pun nonakademik.

"Ayo raih prestasi setinggi-tingginya. Kalau bisa IPK-nya 3,5, 3,6 itu keren. Kalau juara olahraga, kesenian itu keren. Jadi belajar dan mengambil ilmu di mana saja dan dari mana saja," jelas Prof Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA