Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Banjir, Dinas SDA Siapkan 19 Pompa Mobile Tambahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 September 2020, 17:49 WIB
Antisipasi Banjir, Dinas SDA Siapkan 19 Pompa Mobile Tambahan
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf/RMOL
rmol news logo Ketika musim penghujan tiba, masyarakat ibukota DKI Jakarta dihantui rasa cemas dengan permasalah banjir yang kerap melanda.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengupayakan pengadaan pompa mobile tambahan.

"Rencana di tahun ini pompa mobile ada penambahan yang dilakukan dinas maupun sudin," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (15/9)

"Total ada 19 unit yang kami siapkan lagi proses lelang. Mudah-mudahan sebelum musim penghujan barangnya sudah siap," sambungnya.

Selain menambah pompa mobile, upaya lain yang juga dilakukan saat ini adalah melakukan pengerukan lumpur yang diberi nama Gerebek Lumpur.

Juaini menambahkan, program ini bertujuan agar daya tampung sungai maupun waduk bisa bertambah. Sehingga bisa mencegah banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di ibukota.

Adapun Gerebek Lumpur ini menyasar endapan lumpur yang ada di kali, waduk, saluran penghubung (PHB), maupun saluran mikro dan makro di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

"Kami dari awal tahun, tepatnya Maret dan April sudah melakukan persiapan dan sampai saat ini masih terus kita lakukan," sambung anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA