Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Slot 371 Tempat Tidur RS Rujukan Di Lampung, Baru Terisi 77 Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 September 2020, 14:02 WIB
Dari Slot 371 Tempat Tidur RS Rujukan Di Lampung, Baru Terisi 77 Pasien Covid-19
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana/RMOLLampung
rmol news logo Saat sejumlah daerah mulai mencemaskan stok kamar tidur untuk menampung pasien Covid-19 yang makin menipis akibat adanya lonjakan kasus, Provinsi Lampung justru berbeda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, dari 371 tempat tidur di 36 rumah sakit (RS) rujukan Pemprov Lampung untuk pasien Covid-19, yang sudah terisi baru 77. Artinya, masih ada 294 tempat tidur yang masih bisa digunakan.

Menurut Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Lampung masih terbilang banyak.

"Iya, sekarang yang terpakai hanya 77 tempat tidur dan sisa 294 tempat tidur. Dan jika ingin menjalani isolasi mandiri di rumah, harus dipastikan mempunyai ruangan dan kamar mandi tersendiri. Dipastikan tidak melakukan kontak dengan keluarga yang ada di dalam rumah," kata Reihana, Senin (14/9).

Menurut dia, kalau memang tidak ada ruang isolasi mandiri sendiri, pasien diminta di tempat yang telah disiapkan pemerintah.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, Reihana juga menyampaikan ada penambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang, yaitu 1 orang dari Lampung Selatan dan 2 orang Lampung Barat.

"Pasien nomor 433 laki-laki 27 tahun dari Lampung Barat dan pasien 412 perempuan 55 tahun dari Lampung Barat kemudian pasien 224 laki-laki 28 tahun dari Lampung Selatan," tandas Reihana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA