Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PSBB Jakarta, Pemuda Muhammadiyah Bentuk Relawan Siaga Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 September 2020, 17:03 WIB
Dukung PSBB Jakarta, Pemuda Muhammadiyah Bentuk Relawan Siaga Covid-19
Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Bayu Herdayana/Net
rmol news logo Dukungan terhadap DKI Jakarta yang menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus mengalir dari banyak pihak.

Tak ketinggalan Organisasi Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta turut mendukung langkah responsif Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Bayu Herdayana menjelaskan, sebagai bentuk dukungan pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta membentuk relawan siaga Covid-19 di 267 kelurahan se-DKI Jakarta.

"Relawan siaga Covid-19 Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta ini bertugas membantu Pemprov DKI Jakarta mensosialisasikan aturan sesuai Pergub 88/2020," ungkapnya lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (14/9).

Selanjutnya relawan siaga Covid-19 Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta akan membantu membangun kesadaran masyarakat agar disiplin menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Relawan siaga Covid-19 Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta akan turun langsung mengedukasi masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah warga, masjid dan musholla melalui flyer dan spanduk 3M yang dibagikan.

"Relawan kami juga siap bergerak untuk membagikan langsung disinfektan ke rumah warga dan masjid atau musholla," sambung Bayu.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Jakarta agar bergerak aktif di lingkungan terkecilnya untuk sama-sama berjuang menekan laju perkembangan Covid-19 dengan cara dan kemampuannya yang dimiliki.

"Semoga Allah Azza Wajalla meridhoi perjuangan kita bersama dalam menghadapi pandemi ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA