Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagikan 12 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 13 September 2020, 23:28 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagikan 12 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Bogor
Penyerahan bantuan dari Altar 89 secara simbolis dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor/Net
rmol news logo Alumni Akademik Angkatan Bersenjata (Akabri) 1989 Atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial untuk masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Minggu (13/9).

Bakti sosial Altar 89 Peduli kali ini mengangkat tema "Pengabdian TNI-Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit".

Sebanyak 12 ribu paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan wilayah lain di Jawa Barat yang secara khusus terdampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, bersama alumni Altar 89 diantaranya Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89, Ketua Desta 89 Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama 89 Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus 89 Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya 89 Irjen Pol Risyapudin.

Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam yang juga Ketua Altar 1989, Mayjen TNI Rudianto mengatakan dampak pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masayarakat. Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

"Alhamdulilah Altar 89 menyelengarakan bakti sosial pada hari ini merupakan rangkaian sejak bulan Juni lalu. Insyaallah pada hari ini kita berangkatkan ke beberapa wilayah baik itu di Kabupaten Bogor dan kota Bogor," ujar Rudianto.

"Sebelumnya sudah dilakukan pendistribusian sembako ini ke beberapa tempat yang didahului di Cianjur, Sukabumi, Biak dan beberapa tempat di Indonesia dalam rangka partisipasi kita membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," imbuhnya.

Rudi mengatakan bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat walaupun dampak Covid-19 memang sangat luar dirasakan oleh masyarakat. Dia memastikan Altar 89 masih akan terus bergerak ke beberapa tempat lain dalam beberapa bulan ke depan.

"Ini mungkin sedikit agak membantu masyarakat, walaupun kita tahu dampak ini luar biasa. Dan kita semua altar 89 semoga bisa melanjutkan bakti sosial kita pada bulan bulan ke depan di beberapa tempat lain," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada Altar 89 yang telah membantu meringankan beban warganya dengan pembagian paket sembako.

Ade mengakui sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak warga Bogor yang tergerus ekonominya sehingga membutuhkan bantuan untuk bisa menyambung hidup.

"Dengan jumlah penduduk yang banyak, memang kami masih membutuhkan bantuan bantuan seperti ini semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu, kehilangan pekerjaan. Pokoknya yang terdampak Covid-19," ujar Ade Yasin.

Adapun jumlah 12 ribu paket sembako dibagikan ke beberapa lokasi seperti diantaranya Koops lll Biak 500 paket, Lanud Wiriadinanta Tasikmalaya 2.000 Paket, Ponpes At Taqwa KD Halang 150 paket, Majelis Zikir DS. Gadog, Desa Cibereum 500 paket.

Panti asuhan semplak Bogor 104 paket, Koopsau l di Lanud SIM 1.500 Paket, Bekasi 200 paket, Kuningan 500 paket, Jonggol 200 paket, Desa/Kec. Bogor 5.990 paket, sepeda santai 10 paket secara simbolis, Kelurahan Curug Kota Bogor 643 paket, Desa Bojong KP. Plengseran 25 paket, Desa Bojong KP. Bobojong 25 paket, Kelurahan Semplak kota Bogor 357 paket. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA