Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Diminta Ganti Bansos Dengan BLT Saat PSBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 13 September 2020, 14:41 WIB
Gubernur Anies Diminta Ganti Bansos Dengan BLT Saat PSBB
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono/Net
rmol news logo Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang akan mulai berlaku efektif pada Senin (14/9) harus dibarengi dengan perbaikan kualitas data dan isi bantuan sosial (bansos). 

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono bahkan menyarankan agar bansos tersebut diganti dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Bila dimungkinkan diganti dengan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Pak Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ariza," saran Mujiyono saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (13/9). 

Politisi Demokrat ini pun membeberkan keunggulan BLT. Di antaranya nilai yang lebih maksimal, penggunaan fleksibel, menggerakkan ekonomi. dan minimalisasi penyimpangan. 

Nantinya mulai Senin 14 September, seluruh kegiatan perkantoran akan dilakukan dari rumah dan hanya 11 bidang esensial yang diperbolehkan beroperasi. 

Adapun 11 bidang usaha vital yang tetap diperbolehkan berjalan yaitu kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informatika, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu, pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya itu, Gubernur Anies juga menegaskan, seluruh tempat hiburan di Jakarta pun akan kembali ditutup kegiatan yang mengumpulkan massa akan dilarang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA