Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendes Halim Pastikan Kabar Dana Desa Tahun 2021 Dihapus Adalah Tidak Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 13 September 2020, 03:44 WIB
Mendes Halim Pastikan Kabar Dana Desa Tahun 2021 Dihapus Adalah Tidak Benar
Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat kunker ke Lampung/RMOLLampung
rmol news logo Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menegaskan bahwa kabar tentang penghapusan dana desa pada tahun 2021 adalah tidak benar.

Demikian disampaikan Gus Halim -sapaan akrabnya saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Negeri Ulangan Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, Sabtu (12/9).

"Sebelumnya memang ada kabar burung seperti itu, dan pada kesempatan pada hari ini, saya menjawab bahwasanya informasi tersebut tidak benar, dan pada tahun mendatang DD (Dana Desa) akan tetap ada," tegas Gus Halim seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (12/9).

Dirinya juga mengatakan, kegunaan dana desa adalah membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Saat ini, saya sedang berupaya agar BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) yang saat ini dibagikan kepada masyarakat menggunakan anggaran DD, agar dapat dianggarkan oleh Kemensos, agar pembangunan yang ada di desa tetap berjalan," pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Abdul Halim Iskandar didampingi dengan Anggota DPD RI Dapil Lampung (Jihan Nurlela), Wakil Gubernur Lampung (Chusnunia Chalim) serta Bupati Pesawaran (Dendi Ramadhona).

Pada kesempatan itu, Mendes menegaskan terkait adanya isu yang berkembang, bahwa tahun 2021 Dana Desa (DD) dihapuskan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA