Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Jadi Tuan Rumah Kongres Penerbit Internasional Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 11 September 2020, 04:30 WIB
Jakarta Jadi Tuan Rumah Kongres Penerbit Internasional Tahun 2022
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Asosiasi Penerbit Internasional atau International Publishers Association (IPA) memilih Jakarta sebagai tuan rumah Kongres Penerbit Internasional ke-33 yang akan diselenggarakan pada 11-13 November 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah dalam menyambut anggota IPA dan seluruh peserta kongres.

“Dengan menjadi tuan rumah, Jakarta telah mengambil peran penting dan menunjukkan kesiapannya untuk menjadi jembatan perkembangan industri buku di wilayah Asia Pasifik, di mana 60 persen populasi dunia berada," ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (10/9).

Orang nomor satu di Jakarta itu berharap Kongres Penerbit Internasional ke-33 nanti dapat berjalan sukses dan turut berdampak bagi tanah air.

"Kami siap untuk menyelenggarakan acara internasional bergengsi ini dan menjadi tempat bertemunya para pemangku kepentingan di bidang perbukuan untuk menciptakan ide-ide kreatif dan menyiapkan Asia Pasifik sebagai pusat perkembangan dunia di masa depan,” jelasnya.

Sementara Wakil Presiden Asosiasi Penerbit Internasional, Bodour Al Qasimi menyatakan, antusiasmenya dalam menyambut Jakarta sebagai tuan rumah Kongres Penerbit Internasional ke-33.

“Kami sangat senang Kongres 2022 ini dapat dilaksanakan di Jakarta. Pasar penerbitan Indonesia berkembang dengan pesat, signifikan, dan memiliki kesempatan besar untuk menjadi kekuatan penerbitan di Asia masa depan," katanya.

"Visi Indonesia untuk Kongres Penerbit Internasional 2022 sangat menarik dan kami sangat menantikan hal tersebut untuk diwujudkan,” imbuhnya.

Detail informasi lebih lanjut perihal kongres ke-33 tersebut akan dibagikan pada acara daring khusus, yang akan diadakan di Frankfurt Book Fair pada Rabu, 14 Oktober 2020, pukul 18.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA