Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Poin Belum Siap, PSBB Kota Serang Masih Kendor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 September 2020, 23:56 WIB
Cek Poin Belum Siap, PSBB Kota Serang Masih Kendor
Terminal Pakupatan, Kota Serang/Net
rmol news logo Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang, Banten, masih belum optimal. Pos penjagaan di perbatasan masuk Kota Serang sebagai garda terdepan keluar masuk juga terlihat belum siap.

Pemkot Serang sendiri sebenarnya telah menyiapkan delapan cek poin. Yakni di Gerbang Tol Serang Timur, dekat Perumahan Serang City, Kecamatan Taktakan, Kecamatan Curug, Palima, Kalodran, Jalan Raya Sawah Luhur, dan Terminal Pakupatan.

Berdasarkan pantauan dari delapan cek poin yang disiapkan Pemkot Serang, hanya cek poin di terminal Pakupatan dan gerbang tol Serang Timur yang nampak siap.

Arus kendaraan di Kota Serang masih padat merayap. Terpantau sore hari kemacetan masih terjadi, begitu juga dengan keluar masuk bus di terminal Pakupatan.

"Sebagai terminal lintasan dan keberangkatan ada 100 hingga 200 mobil masuk ke terminal Pakupatan, kita kan 24 jam," ujar Perwira Jaga Terminal Pakupatan Serang, Rudi Oktavian, dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (10/9).

Dirinya juga menuturkan, sampai saat ini belum ada penutupan terminal Pakupatan, pihaknya mengaku menunggu surat dari Kementerian.

"Kami disini cuma penerapan sistem atau pencegahan Covid-19 dengan cara pemakaian masker, screning, hand sanitizee untuk pencegahan Covid-19," katanya.

Sementara itu Jurubicara Satuan Tugas Covid-19 Hari W. Pamungkas menuturkan Pemkot Serang baru melakukan pengecekan kesiapan cek poin terlebih dahulu.

"Tadi kesiapan cek poin semua tenda sudah berdiri, petugas sebagian besar sudah ditempat namun untuk peralatan hanya beberapa tempat yang sudah ready," katanya.

Pernyataan Hari bertolak belakang dengan kondisi di lapangan di mana saat awak media melakukan pemantauan di lapangan terutama di cek poin Palima belum berdiri tenda cek poin.

"Titiknya juga saya belum dapat koordinasi valid dari koordinatornya Dishub, saya juga belum dapat info validnya titik tempatnya karena ada beberapa perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin memastikan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Serang akan berjalan maksimal besok hari.

Syafrudin beralasan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan pos cek poin yang disiapkan di delapan titik.

"Surat Keterangan (SK) sudah ditanda tangani, kemudian titik-titik cek poin sudah dilaksanakan yang dibantu dengan TNI-Polri, alhamdulilah sekarang sudah bergerak. Mudah-mudahan hari ini sampai 14 hari kedepan bisa berjalan lancar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA