Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Rapat Pleno Penetapan DPS Tetap Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 September 2020, 18:39 WIB
Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Rapat Pleno Penetapan DPS Tetap Berjalan
Komisioner KPU Gresik/Istimewa
rmol news logo Ancaman penyebaran Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2020 tak boleh dipandang sebelah mata. Setelah sejumlah calon kepala daerah dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19, petugas KPU pun kini ikut terpapar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti yang dialami Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni, yang telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar hari ini, Kamis (10/9). Yang bersangkutan pun langsung menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut dibenarkan salah satu Komisioner KPU Gresik, Makmun, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim.

"Iya benar, beliau (Ahmad Roni) Ketua KPU sudah diisolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR," ujarnya.

Meski demikian, Makmun memastikan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 yang tengah dijalankan KPU tidak akan terpengaruh.

"Tahapan Pilkada 2020 kami pastikan tidak terimbas, karena masih ada 4 komisioner yang bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing," tegasnya.

Hal ini ditegaskan Makmun melalui rapat pleno penetapan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada 2020 yang digelar KPU Gresik pada hari ini.

"Bahkan, dalam beberapa waktu ke depan KPU juga akan mengadakan sosialisasi tentang Pilkada Gresik 2020 dengan menggandeng sejumlah komponen masyarakat," ungkapnya.

"Kami berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam mengunakan hak pilihnya saat Pilkada Gresik pada 9 Desember 2020 tinggi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA