Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irawati Hermawan Sukses Gelar Konser Kemerdekaan, Gunadi Jurnawinata: Ika Unpad Hadir Untuk Berkontribusi Bagi Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 September 2020, 11:55 WIB
Irawati Hermawan Sukses Gelar Konser Kemerdekaan, Gunadi Jurnawinata: Ika Unpad Hadir Untuk Berkontribusi Bagi Negeri
Universitas Padjadjaran/Net
RMOL. Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) akan digelar besok, Jumat (11/9). Gelaran ini awalnya akan dilakukan pada 4 April lalu, tapi tertunda karena ada pandemi Covid-19.

Begitu terang alumni Unpad, M. Gunadi Jurnawinata, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

“Mubes rencananya kita lakukan dengan terbatas. Dihadiri perwakilan Komisariat Fakultas, Komisariat Daerah. Kami akan melakukan beberapa perubahan AD/ART dan menentukan tata cara pemilihan ketua umum Ika Unpad,” tutur dosen Fakultas Pertanian ini.

Dia menjelaskan bahwa pada dasarnya Ika Unpad hadir untuk menjalin sinergitas antara alumni dengan universitas. Khususnya dalam mendongkrak rangking kampus dan mengembangkan karier alumni.

Sementara untuk urusan eksternal, Ika Unpad diharapkan dapat memberi kontribusi pada negara di berbagai aspek.

“Alumni kita yang milenial, baik itu ada yang ke arah UMKM ekonomi kreatif, termasuk juga berkontestasi dalam konteks politik dan sebagainya. Artinya kita mencoba Ika Unpad ini memberikan kontribusi untuk kebijakan-kebijakan di tingkat nasional,” tutupnya.

Dalam Mubes Ika Unpad kali ini bertarung enam kandidat ketua umum. Salah seorang di antaranya adalah Irawati Hermawan yang baru-baru ini bersama Unpaders.id sukses menggelar “Konser Kemerdekaan” secara virtual.

Konser ini diramaikan sejumlah artis papan atas, seperti Fariz RM, Sam Bimbo, Nina Tamam, Widi ME, Barsena Bestandhi, Dwiki Dharmawan, Lita Zein, dan The Six Notes, hingga artis milenial seperti Fharel, Timothy dan Latasha.

Konser berlangsung secara virtual di YouTube Channel DSS, dan berhasil mengumpulkan donasi untuk pendidikan Jawa Barat sebesar Rp 210 juta.

Irawati adalah seorang pengacara dari salah satu kantor hukum papan atas di tanah air. Pengalaman dan jaringan yang luas membuat satu-satunya wanita dalam bursa calon ketua umum Ika Unpad ini menjadi favorit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA