Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI: Penerapan Protokol Kesehatan Harus Lebih Tegas Di Masa Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 September 2020, 04:55 WIB
KNPI: Penerapan Protokol Kesehatan Harus Lebih Tegas Di Masa Pilkada
Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah/Net
rmol news logo DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung khawatir atas penerapan protokol kesehatan pada gelaran pilkada serentak di masa pandemik Covid-19.

Pasalnya, saat pendaftaran calon kepala daerah saja penerapan protokol kesehatan terlihat sangat longgar.

"Kami khawatir terciptanya klaster-klaster baru," ujar Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (9/9).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan harus dijalankan secara disiplin dalam setiap tahapan pilkada, penyelenggara pilkada baik Bawaslu dan KPU, serta peserta pilkada harus taat pada protokol kesehatan

Iqbal berpendapat, KPU maupun Bawaslu harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam menjalankan setiap tahapan pilkada di tengah pandemik Covid-19 ini agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru.

"Bisa melalui media masa, elektronik, agar tidak menimbulkan keramaian, yang justru rentan Penyebaran virus Covid-19," katanya.

Iqbal meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 untuk lebih tegas lagi kepada seluruh pihak tak terkecuali penyelenggara pilkada agar betul-betul patuh dan disiplin dalam setiap tahapan pilkada kedepan.

"Sudah dijalankan saja masih ada yang terjangkit, apalagi kalau tidak atau di abaikan," tutup Iqbal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA