Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmad Handoyo: Meski Terlambat Timnas Percepatan Vaksin Corona Perlu Didukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 September 2020, 16:40 WIB
Rahmad Handoyo: Meski Terlambat Timnas Percepatan Vaksin Corona Perlu Didukung
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo membentuk tim nasional percepatan pengembangan vaksin virus corona baru (Covid-19). Adanya tim tersebut disambut baik oleh masyarakat guna mempercepat penemuan anti virus corona baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo menyambut baik langkah presiden membentuk tim tersebut meski agak sedikit terlambat.

“Meskipun sebenarnya sedikit terlambat bila dibandingkan negara lain, tapi kita tetap mengapresiasi keputusan ini. Ini demi anak bangsa, karena itu tim nasional percepatan pengembangan vaksin ini wajib didukung oleh semua pihak,’’ kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/9).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, pemerintah terlambat dalam hal ini anggaran yang tersedia untuk melakukan serangkaian penelitian guna menemukan vaksin sangat terbatas.

“Kan anggaran yang tersedia untuk penemuan vaksin sangat terbatas sementara porsi untuk vaksin ini sangat signifikan,” katanya.

Pihaknya berkeyakinan, bila anggaran memungkinkan, maka kolaborasi anak bangsa, universitas, akademisi lembaga penelitian bisa bergotong royong menemukan vaksin.

“Saya kira anggaran yang memadai akan mendorong semangat penemuan vaksin akan semakin bagus,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA