Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Di Bogor Menurun, Ridwan Kamil Minta Daerah Lain Ikut Terapkan Jam Malam Dan PSBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 September 2020, 16:35 WIB
Kasus Covid-19 Di Bogor Menurun, Ridwan Kamil Minta Daerah Lain Ikut Terapkan Jam Malam Dan PSBM
Ridwan Kamil minta daerah zona merah mengikuti kebijakan yang diterapkan Pemkot Bogor/Istimewa
rmol news logo Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengklaim terjadi penurunan kasus di Kota Bogor setelah ada penerapan jam malam dan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang ketat oleh Pemerintah Kota Bogor.

Karenanya, Gubernur Jawa Barat itu pun merekomendasikan setiap daerah yang berada di zona merah untuk melakukan kebijakan serupa.

“Ada penurunan kasus di Kota Bogor sehingga manajemen jam malam dan PSBM di sana kelihatannya memiliki pengaruh yang positif. Sehingga gugus tugas Jabar memberikan rekomendasi kepada tempat-tempat yang kenaikannya tinggi untuk melakukan pola yang sama,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (9/9).

Di samping itu, Emil menyebut kasus Covid-19 di wilayah Jabar masih fluktuatif. Kendati demikian, tren saat ini sedang naik akibat adanya klaster keluarga.

“Kecenderungan di Jabar masih naik turun, sekarang trennya sedang naik karena ada klaster keluarga yang sedang kita teliti,” ungkapnya.

Sementara soal klaster industri, lanjut Emil, saat ini sudah mulai menurun seiring dengan penguatan kesepahaman yaitu mengawasi para pekerja sepulang dari tempat kerjanya.

“Karena kesimpulan minggu lalu, penerapan protokol kesehatan sangat ketat terjadi di pusat industri tapi sepulang kerja memang kurang terkondisikan,” katanya.

“Salah satu inovasinya adalah para pekerja wajib mengisi kegiatan apa yang dilakukan sepulang kerja sehingga nanti oleh gugus tugas perusahaan dilakukan pengetesan juga komitmen pengetesan mandiri dengan biaya sendiri,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA