Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Pengurus DKM KH Hasyim Asy'ari, Anies: Semoga Hasilkan Terobosan Untuk Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 September 2020, 14:58 WIB
Lantik Pengurus DKM KH Hasyim Asy'ari, Anies: Semoga Hasilkan Terobosan Untuk Umat
Gubernur DKI Anies Baswedan saat lantik pengurus DKM KH Hasyim Asy'ari/RMOL
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya KH Hasyim Asy'ari masa bakti tahun 2020-2023 di ruang Pola, Balai Kota pada Rabu (9/9).

Susunan kepengurusan baru tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta 893/2020 tentang Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya KH Hasyim Asy'ari masa bakti tahun 2020-2023.

"Ini adalah sebuah amanah tugas yang strategis dan kita berharap ini nantinya akan menjadi kepengurusan yang ikut menumbuhkan nilai-nilai islam di lingkungan masyarakat Jakarta," ujar  Anies.

Anies berharap, DKM Raya KH Hasyim Asy'ari dapat menciptakan terobosan-terobosan terbaru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Orang nomor satu di Jakarta itu juga berpesan agar kepengurusan baru mampu meninjau ulang program-program yang telah ada sebelumnya.

Selain itu mantan Mendikbud ini mengevaluasi kembali mana saja yang perlu dipertahankan, ditingkatkan, dikurangi, ataupun dihapuskan.

"Kita semua berharap insya Allah dari masjid ini mengalir kegiatan-kegiatan yang bergaung di wilayah Jakarta dan Indonesia. Ia bergaung karena dirasakan manfaatnya. Ia bergaung karena dirasakan terobosannya," jelasnya.

"Saya sampaikan amanatnya besar, tapi insyaAllah bukan berat. Besar-kecil ada ukurannya. Berat-ringan soal perasaan. Kalau di situ ada ridho Allah, insyaAllah yang besar itu akan terasa ringan," tutup   Anies.

Adapun susunan kepengurusan harian Dewan Kemakmuran Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari masa bakti tahun 2020-2023 sebagai berikut:

1. Ketua: KH Mahfudz Asirun
2. Sekretaris: Humaidi Hambali, Lc., M.A.
3. Bendahara: H. Muhammad Rawi
4. Bidang-bidang
- Ketua Bidang Ta'mir: Drs. KH Fathurrahman
- Ketua Bidang Sosial: H. Syurohbiel Mahfudz, Lc., M.A.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA