Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Tahap Penyaluran SBU Kemenaker Hampir Rampung, Batch 3 Segera Menyusul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 September 2020, 13:53 WIB
2 Tahap Penyaluran SBU Kemenaker Hampir Rampung, Batch 3 Segera Menyusul
Menaker Ida Fauziyah memberikan keterangan di Gedung Merah Putih KPK/Repro
rmol news logo Program Subsidi Biaya Upah (SBU) yang dikucurkan pemerintah saat ini sudah memasuki batch 3. Untuk batch 1 dan batch 2 penyalurannya sudah hampir 100 persen.

Saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan pengecekan data penerima bantuan pemerintah SBU batch 3 yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, usai mendatangi Gedung Merah Putih KPK untuk bertemu dengan pimpinan KPK, Rabu (9/9).

Subsidi biaya upah untuk pekerja dan buruh yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 5 juta memang dilakukan secara bertahap.

"Tadi kami menyampaikan bahwa realisasi penyaluran subsidi itu dilakukan secara bertahap. Batch pertama, batch kedua, dan sekarang masuk batch ketiga yang masih dalam proses untuk menceklis data yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ida Fauziyah saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Untuk batch 1, kata Ida, penyaluran melalui Bank Himbara sudah 99,5 persen. Sementara untuk penyaluran di luar Bank Himbara sebesar 98,7 persen.

Kemudian penyaluran pada batch 2 melalui Bank Himbara sudah 99,18 persen, sedangkan bank di luar Bank Himbara baru 52,07 persen.

"Jadi saat ini masih dalam proses penyaluran batch kedua," kata Ida. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA