Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Tipis, Penambahan Kasus Positif Dan Sembuh Covid-19 Di Ibukota Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 September 2020, 18:31 WIB
Beda Tipis, Penambahan Kasus Positif Dan Sembuh Covid-19 Di Ibukota Hari Ini
Penambahan kasus positif dan sembuh di Jakarta hari ini hanya berbeda tipis/Repro
rmol news logo Kasus virus corona baru atau Covid-19 ibukota masih terus mengalami penambahan. Tercatat pada hari ini, Selasa (8/9), kasus positif Covid-19 di Jakarta bertambah 1.015 orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dengan demikian, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id‬ jumlah kasus terkonfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 48.811 kasus.

Kabar baiknya, untuk kasus sembuh pada hari juga bertambah sebanyak 1.020 orang. Sehingga total kasus sembuh di Jakarta menjadi 36.451 orang dengan tingkat kesembuhan 74,7 persen.

Sementara untuk kasus meninggal akibat Covid-19 di Ibukota hari ini bertambah 12 orang. Total sementara kasus meninggal menjadi 1.330 orang dengan tingkat kematian 2,7 persen, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 4,1 persen.

Kemudian, untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 13,2 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 6,9 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Karena itu, Pemprov DKI pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak minimal 1,5-2 meter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA