Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Anies Untuk Tenaga Kesehatan Tambahan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 September 2020, 16:20 WIB
Pesan Anies Untuk Tenaga Kesehatan Tambahan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat dukungan tambahan tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 di lingkungan DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan arahan melalui video conference kepada 1.174 tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta di ruang Pola, Balai Kota, pada Selasa (8/9).

"Ketika anda memilih secara sukarela profesional, mengurusi pasien Covid-19, anda memilih untuk berada di medan pertempuran penuh risiko. Atas nama pemerintah, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada teman-teman semua," ujar Anies

Anies pun menyebut tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 merupakan pejuang yang dibesarkan dengan nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan karena jasanya menyelamatkan nyawa sesama.

Orang nomor satu di Jakarta itu menggarisbawahi bahwa sebesar apa pun rupiah yang diberikan negara, tidak akan pernah bisa menyamai nilai kebaikan yang diberikan tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 selama mengabdi di Rumah Sakit, Puskesmas, maupun laboratorium.

"Kita semua menyadari bahwa perjalanan pengendalian Covid-19 ini masih panjang. Karena itu jaga stamina fisik, stamina moril, stamina mental, dan stamina intelektual," sambung Anies.

Untuk memberi semangat kepada tenaga medis, Anies menceritakan kisah Tjipto Mangunkusumo yang turun langsung mengentaskan wabah PES di Malang pada tahun 1911.

Ketika orang lain menjauhi wabah, Tjipto memutuskan untuk berangkat ke tempat penuh risiko tersebut.

Nama Tjipto pun kemudian diabadikan menjadi Rumah Sakit di Jakarta dan dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional.

"Semoga Allah SWT selalu membimbing teman-teman semua dalam menjalankan amanat yang mulia ini. Semoga kesehatan selalu berada pada teman-teman semua," doa Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA