Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tebar Benih Ikan Dan Udang Di Pangandaran, Wagub Uu: Ini Untuk Anak Cucu Kita Kelak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 September 2020, 04:52 WIB
Tebar Benih Ikan Dan Udang Di Pangandaran, Wagub Uu: Ini Untuk Anak Cucu Kita Kelak
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum tebar benih udang windu dan ikan bandeng/RMOLJabar
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat tebar benih udang windu dan ikan bandeng sebagai upaya menjaga kelestarian ekosistem dan sumber daya alam di Kabupaten Pangandaran.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, bahwa keberlangsungan sendi-sendi kehidupan di wilayah air akan membuat lingkungan hidup semakin baik.

“Ini bukan hanya untuk kita saja, tapi untuk anak cucu kelak. Kita harus menjaga lingkungan, jangan sampai buang sampah sembarangan,” tegas Uu di Muara Pantai Timur Pangandaran, dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (6/9).

Penebaran benih udang windu dan ikan bandeng kata Uu, bertujuan supaya sumber daya laut tetap lestari dan tidak habis. Masyarakat, kata dia, juga harus ikut menjaganya.

“Kalau benih benih ini berkembang biak, nantinya kan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lahan ekonomi dan sumber pangan,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan Pangandaran, Ade Kurniasih memaparkan bahwa restocking ini diharapkan bisa mengembalikan fungsi dan peran perairan sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

“Kami harap restocking yang dilakukan sekarang ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa keberadaan ikan yang hidup di perairan Pangandaran tetap lestari,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA