Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Balonkada 12 September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 September 2020, 01:47 WIB
KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Balonkada 12 September
Ketua Divisi Teknis dan penyelenggara KPU Bandarlampung, Fery Triatmojo/RMOLLampung
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung melakukan supervisi dan monitoring pemeriksaan kesehatan rohani tiga pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung.

Eva Dwiana-Deddy Amarullah, Rycko Menoza-Johan Sulaiman, dan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo mengikuti mengikuti tes tertulis (psikometri) dan tes wawancara (psikiatri) di RSUD Abdul Moeloek, Minggu (6/9).

Ketua Divisi Teknis dan penyelenggara KPU Bandarlampung, Fery Triatmojo mengatakan bacalon mengerjakan tes psikometri atau terkait dengan kesehatan rohani.

"Dari tadi pagi mereka tes psikometri, kemudian sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan nanti selesai, mereka akan melalui tahapan proses wawancara psikiatri," katanya dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung.

Ia melanjutkan, KPU Bandarlampung akan mengumumkan hasil tesnya 12 September di Kantor KPU.

Ini lantaran laporan tim pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari IDI, HIMPSI, BNN, akan diserahkan kepada KPU pada 11 September.

"Karena masa akhir verifikasi syarat calon itu 12 September. Kita umumkan di tanggal itu, kemudian mereka memperbaiki syarat calon di 13 dan 14 September," jelas Fery.

Selanjutnya, bacalon akan melakukan pemeriksaan psikologi secara serentak pada Rabu mendatang (9/9).

"Untuk BNN sampai sekarang jadwalnya mungkin sedang disusun terkait dengan pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA