Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Jalur Sepeda Di Jalan Tol Masih Dimatangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 September 2020, 15:41 WIB
Rencana Jalur Sepeda Di Jalan Tol Masih Dimatangkan
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo/Net
rmol news logo Rencana penggunaan ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang- Tanjung Priok) sisi barat untuk jalur sepeda masih dimatangkan Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini kami terus melakukan kajian untuk mematangkan rencana ini dan dari Dinas Perhubungan juga saat ini melakukan simulasi melalui software transportasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/9).

Simulasi tersebut akan menjadi dasar kebijakan terkait sepeda masuk ke jalan tol pada hari Minggu pagi. Syafrin menyebut, hasil simulasi akan diumumkan pada Rabu mendatang (9/9).

"Mudah-mudahan hari Rabu besok hasil evaluasi ini akan kami paparkan kepada stakeholder (pihak terkait) yang ada untuk ambil kebijakan terkait dengan implementasi," jelasnya.

Sebelumnya Pemprov DKI telah mengusulkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono agar Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta sisi Barat ruas Cawang-Tanjung Priok diizinkan menjadi lintasan sepeda untuk road bike setiap Minggu pagi pukul 06.00-09.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA