Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dekopin Senang Pemprov DKI Berpihak Pada Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 05 September 2020, 15:27 WIB
Dekopin Senang Pemprov DKI Berpihak Pada Koperasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Ketua Dekopinwil DKI terpilih, Ferry Juliantono di lokasi Muswil Dekopinwil DKI/Net
rmol news logo Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri musyawarah wilayah (Muswil) Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Dekopinwil DKI, bilangan Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selata, Sabtu (5/9).

Muswil di tengah pandemik Covid-19 mengusung tema terkait strategi koperasi menghadapi situasi new normal.

Selain Wagub DKI, muswil dihadiri Ketua Dekopinwil DKI terpilih, Ferry Juliantono, termasuk pimpinan Dekopinda kota yang ada di wilayah Jakarta berikut puluhan pusat-pusat koperasi di sekitar Jakarta.

Dalam sambutan pembukaan muswil, Wagub DKI menegaskan sikap pemprov akan selalu berpihak pada agenda koperasi dan kegiatan usaha kecil menengah (UKM).

Wagub DKI juga menyatakan dukungannya terhadap gerakan koperasi baik yang sekarang maupun di masa mendatang.

Sementara itu, Ferry Juliantono mengungkap kegembiraannya sekiranya pemprov memberikan kesempatan bagi koperasi guna berpartisipasi dalam pembangunan di Jakarta.

Menurutnya, pelaksanaan muswil ini menjadi forum penyampaian pendapat oleh pimpinan Dekopinwil seluruh Indonesia melalui fasilitas zoom

Juga diharapkan, sebagai momentum penyelenggaraan Muswil Dekopin di daerah lain sebagaimana diputuskan Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid.

Ferry menambahkan, saat ini, kalangan penggiat koperasi menghadapi permasalahan pandemik Covid-19 di berbagai wilayah, namun hal itu justru menjadi alternatif yang efektif untuk membentengi perekonomian nasional.

"Itu bisa kita lakukan dengan modal prinsip kekeluargaan dan gotong royong sekaligus berciri sosial," jelas Ferry yang juga Wakil Ketua Umum Dekopin Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA