Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Solo Nyatakan Berkas Pendaftaran Gibran-Teguh Lengkap Dan Diterima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 September 2020, 03:39 WIB
KPU Solo Nyatakan Berkas Pendaftaran Gibran-Teguh Lengkap Dan Diterima
Penyerahan berkas pendaftaran Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di KPU Solo/RMOLJateng
rmol news logo Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (4/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah berkas pendaftaran di terima KPU, selanjutnya dilakukan pemeriksaan berkas.

Setelah tim melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, KPU Solo menyatakan  berkas dari pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dinyatakan lengkap dan bisa diterima.

"Setelah kami memeriksa semua berkas pendaftaran dan kita teliti dan diyatakan lengkap langsung kita buatkan berita acara," papar Ketua KPU Solo Nurul Sutarti dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, paska pendaftaran dan berkas dinyatakan lengkap dirinya tinggal mematuhi proses tahapan sesuai aturan dari KPU.

"Sudah resmi mendaftar. Alhamdulillah KPU dinyatakan memenuhi syarat," jelas Gibran.

Disampaikan juga oleh Gibran, usai pendaftaran ini pihaknya berkomitmen untuk mematuhi proses tahapan selanjutnya. Termasuk menciptakan pilkada Solo damai.

"Kami berjanji untuk menciptakan pilkada Solo damai. Sekaligus mentaati protokol kesehatan selama berlangsungnya pilkada," katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan langkah selanjutnya adalah memanaskan mesin partai. Dukungan-dudungan juga sudah mulai. Dan yang utama tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mesin partai sudah kita panasi. Dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan," demikian Rudi. rmol news logo article

Ditambahkan Rudi, setiap malam semuanya melakukan konsolidasi untuk meyakinkan kepada warga masyarakat yang punya hak pilih bahwa TPS yang jumlahnya 1.231 semua dalam kondisi aman.

"Sehingga aman untuk ke TPS. Yang penting rasa  aman, nyaman datang ke TPS itu terjamin," pungkas Rudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA