Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wafat Usai Daftar Pilkada, Bupati Halmahera Timur Berpesan 'Kami Serahkan Pada Generasi Muda'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 04 September 2020, 21:21 WIB
Wafat Usai Daftar Pilkada, Bupati Halmahera Timur Berpesan 'Kami Serahkan Pada Generasi Muda'
Cuplikan video Muh Din Ma'bud saat orasi paska daftar ke KPU/Repro
rmol news logo Bupati Halmaher Timur Maluku Utara Muh Din Ma’bud meninggal dunia setelah melakukan orasi politiknya di depan masyarakat dan dibawa ke RSUD Maba, Jumat sore (4/9).

Muh Din dan pasangan calon wakil bupati Halmahera Timur Anjas Taher diketahui telah mendaftarkan diri sebagai cakada di KPU Halmahera Timur. Kemudian, usai shalat jumat, Din dan Anjas menemui ribuan pendukungnya di Desa Sangaji, Kec. Maba.

Calon bupati dari petahana ini, sempat memberi pesan kepada generasi muda saat berorasi di depan para pendukungnya. Dia berpesan agar generasi muda bisa melestarikan dan mempertahankan nilai luhur dan spirit para leluhur.

“Zikir, lala, kabata, dan cakalele, generasi muda. Generasi penerus, pewaris cita-cita perjuangan para Kapita harus memiliki spirit itu,” kata Din saat berorasi sambil berteriak.

“Mari kita gunakan spirit itu untuk tidak lagi kalah, saudara-saudara sekalian. Untuk tidak lagi jadi ban serep,” tegasnya.

Din juga meminta agar generasi muda Halmahera Timur harus mampu meneruskan perjuangan para pahlawan, dan memiliki kehidupan yang maju.

“Harus kita tuntaskan pembangunan fondasi negeri ini. Untuk selanjutnya kami akan serahkan kepada generasi muda. Pondasi pembangunan negeri ini harus kokoh harus tangguh,” katanya.

Diketahui, Muh Din Ma’bud merupakan Wakil Bupati Haltim pada periode 2010-2015 dan 2016-2020. Pada Maret 2019 lalu, dia dilantik menjadi Bupati Haltim menggantikan Rudy Erawan yang tersangkut kasus suap dan divonis 4,5 tahun penjara.

Pada Pilkada 2020 ini Muh Din kembali maju sebagai calon bupati petahana dengan menggandeng politikus Partai Golkar Anjas Taher.

Keduanya diusung Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, dan menjadi pasangan calon (Paslon) Pilkada Haltim pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Jumat pagi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA