Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, BPDP-KS Sebar 12 Ribu Hand Sanitizer Berbahan Sawit Di Zona Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 September 2020, 20:56 WIB
Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, BPDP-KS Sebar 12 Ribu Hand Sanitizer Berbahan Sawit Di Zona Merah
BPDP-KS dan SBRC menyerahkan bantuan hand sanitizer berbahan sawit untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah berstatus zona merah/Istimewa
rmol news logo Sebagian besar masyarakat rasanya sudah paham, salah satu cara untuk menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19) adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kalaupun tidak, bisa menggunakan hand sanitizer yang praktis dibawa juga dipakai di mana saja dan kapan saja.

Nah, terkait hand sanitizer atau sabun cuci tangan ini, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) bekerja sama dengan Surfactant and Bioenergy Research Center (SBRC) LPPM Institut Pertanian Bogor (IPB) telah membagikan sabun tangan cair dan penyanitasi berbahan sawit (glierol).

Penyerahan sabun tangan cair dan penyanitasi tangan berbahan sawit ini dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Andin Hadiyanto, di Gedung Prijadi Praptosuhardjo, Kementerian Keuangan, Jumat (4/9).

Tujuan BPDP-KS dan SBRC mengadakan program ini adalah untuk menurunkan angka perluasan penyebaran virus Covid-19. Khususnya di wilayah-wilayah yang saat ini berstatus zona merah Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan implementasi kebijakan, di mana kita dapat menghasilkan produk kesehatan yang dihasilkan dari salah satu kekayaan alam di Indonesia, melalui penggunaan teknologi yang dihasilkan oleh anak bangsa kita sendiri dan melibatkan kegiatan ekonomi rakyat melalui usaha kecil menengah,” ucap Andin Hadiyanto, melalui keterangannya, Jumat (4/9).

Untuk saat ini, ada 12.500 buah hand sanitizer yang akan disebarkan ke daerah-daerah dengan tingkat kasus tertinggi di Indonesia.

Melalui pemberian hand sanitizer berbahan sawit ini, masyarakat diharapkan bisa tetap optimistis menghadapi pandemik. Karena itulah kunci keberhasilan dalam menghadapi permasalahan saat ini.

“Jangan biarkan krisis Covid-19 ini membuahkan kemunduran, tetapi justru harus kita 'bajak' untuk melakukan lompatan kemajuan,” tandasnya.

Selain dihadiri oleh Direktur Utama BPDP-KS, Eddy Abdurrachman, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah stakeholders dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Kesehatan, Institut Pertanian Bogor, Kepala Pusat SBRC, dan Badan Layanan Umum Kesehatan (BLU).

Untuk diketahui, BPDP-KS memfasilitasi pengadaan hand sanitizer, hand soap, antiseptic dan antibakteri untuk wilayah Jabodetabek yang bekerja sama dengan Badan Layanan Umum Kesehatan di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, proses distribusi akan diberikan kepada rumah sakit yang berbentuk Badan Layanan Umum (BLU). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA