Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SPTJ Akan Melawan Setiap Upaya Yang Bertentangan Dengan 3 Pilar Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 September 2020, 15:34 WIB
SPTJ Akan Melawan Setiap Upaya Yang Bertentangan Dengan 3 Pilar Perjuangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebagai organisasi yang punya fungsi sebagai pembina, pendamping, pelopor, dan pembela kepentingan pekerja yang bekerja di sektor transportasi, Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) ikut mencermati perselisihan yang terjadi di PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)

Perselisihan ini dimulai dengan tuntutan sejumlah karyawan PT Transjakarta yang merasa belum dibayar upah lemburnya selama bertahun-tahun. Sementara pihak PT Transjakarta mengaku tak memiliki data terkait klaim upah lembur sejumlah karyawannya.

Menanggapi permasalahan tersebut, pihak SPTJ sebagai salah satu dari 4 serikat pekerja yang ada menyatakan keprihatinannya. Pihak SPTJ juga menyayangkan dengan kondisi yang terjadi, karena seharusnya masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik di lingkungan internal perusahaan tanpa harus berkembang liar di luar perusahaan.

"Tuntutan upah lembur libur nasional yang pernah dilayangkan oleh SPTJ untuk diketahui telah diakomodir dan disepakati bersama antara 3 Serikat yang ada di lingkungan PT Transjakarta serta manajemen pada Mei 2019, yang menghasilkan keputusan Direksi No.951/SKP-PT.TJ/XII/2019 tentang Penetapan Hari libur nasional tahun 2020 di lingkungan PT Transportasi Jakarta. Di mana upah lembur mulai dibayarkan tahun 2020 dan sampai saat ini upah lembur telah dibayarkan sesuai dengan tuntutan Kita," demikian pernyataan SPTJ melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/9).

SPTJ juga akan melawan upaya yang bertentangan dengan 3 Pilar Perjuangan Kita. Yaitu peningkatan pelayanan bagi masyarakat DKI Jakarta, peningkatan kinerja manajemen PT Transportasi Jakarta, dan peningkatan kesejahteraan karyawan.

Di sisi lain, SPTJ tetap mengapresiasi upaya manajemen PT Transjakarta dalam menjalankan agenda yang sudah ada. Terutama seleksi 1.847 pegawai kontrak menjadi pegawai tetap yang saat ini sudah memasuki tahap akhir proses seleksi. Serta persiapan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang diharapkan oleh seluruh karyawan.

Apresiasi lain yang diberikan SPTJ kepada manajemen PT Transjakarta adalah cukup mengakomodir setiap kegiatan dalam berserikat di lingkungan perusahaan.

Terakhir, SPTJ ikut menghimbau kepada seluruh karyawan PT Transjakarta, khususnya anggota dan kader SPTJ untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat DKI Jakarta, sehingga 3 Pilar perjuangan dapat tercapai sesuai yang dicita-citakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA