Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILGUB SULUT

Petahana Olly-Steven Naik Sepeda Daftar Ke KPU Sulut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 04 September 2020, 12:46 WIB
Petahana Olly-Steven Naik Sepeda Daftar Ke KPU Sulut
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw/Net
rmol news logo Proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 dimulai hari ini dan ditutup pada Minggu (6/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, akan langsung mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut pada hari ini, alias pada hari pertama pendaftaran.

Ini bukti, paslon petahana Olly-Steven menunjukkan kesiapannya memenangkan Pilkada Sulut.

"Kami sangat menghargai proses demokrasi yang sedang berjalan di negara kita tercinta. Karena itu, tidak perlu berlama-lama lagi, saat pendaftaran dibuka, kami langsung daftar. Kami sudah sangat siap," kata Olly dalam keterangannya, Jumat (4/9).

Olly-Steven bersepeda untuk menuju kantor KPU Sulut. Keduanya mengayuh sepeda sejauh 35 kilometer dari rumah Olly di Kolongan, Minahasa Utara. Tidak ada arak-arakan sebagaimana lazimnya dalam pendaftaran, mengingat adanya pandemik Covid-19.
 
"Mengapa mendaftar pertama? Karena menandakan kami paling siap dan solid untuk bergerak dan bekerja lebih cepat. Kami siap mengayuh lebih cepat program untuk rakyat," ujar Olly menerangkan alasan menggunakan sepeda saat mendaftar di kantor KPU Sulut yang berada di Manado.

Perwakilan pimpinan partai koalisi pendukung dan pengusung yakni dari PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PKB, Gerindra, dan Perindo ikut mendampingi Olly-Steven di kantor KPU Sulut. Olly-Steven mengusung tagline "Solid Bergerak untuk Sulut Maju".

Sejumlah tokoh agama mendoakan agar Olly-Steven menjalani setiap tahapan pilkada dengan lancar. Pendeta Yohan Manamping mengatakan niat baik Olly-Steven perlu didukung dengan doa.

"Niat baik untuk membangun Sulawesi Utara semakin maju harus kita bawa dalam pergumulan doa agar Tuhan menyertai niat baik dan tulus Pak Olly dan Pak Steven," kata Yohan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA