Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Media Sosial, Ketua DPRD DKI Pamer Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 September 2020, 08:04 WIB
Lewat Media Sosial, Ketua DPRD DKI Pamer Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Ribu
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi Pamer Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Ribu/Net
rmol news logo Pemerintah dan Bank Indonesia telah resmi mengeluarkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia berbentuk pecahan uang kertas Rp75.000 pada tanggal  17 Agustus lalu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, lewat akun media sosial Twitter miliknya menyampaikan rasa syukur lantaran berhasil mendapatkan uang tersebut.

Rasa syukur Prasetio tersebut sangat beralasan lantaran uang ini hanya dicetak terbatas sebanyak 75 juta lembar.

"Saya bersyukur bisa jadi bagian dari 75 juta orang yang mendapatkan uang ini," tulis Prasetio melalui akun media sosial Twitter miliknya, Jumat (4/9).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, uang Peringatan Kemerdekaan ini merupakan edisi khusus sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan rakyat Indonesia.

"Dengan tema mensyukuri kemerdekaan, memperteguh kebinekaan, dan menyongsong masa depan gemilang, semuanya terkandung pada desain uang baru yang sangat menarik dan hanya dicetak terbatas 75 juta lembar ini," sambung Prasetio.

Dalam desain uang tersebut ditampilkan foto Bapak Proklamator yakni Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, Pengibaran Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, hingga Pencapaian pembangunan Indonesia khususnya di bidang infrastruktur dari gambar Tol Trans-Jawa, jembatan Youtefa Papua, dan MRT Jakarta.

Selain itu adapula anak-anak yang menggunakan pakaian adat mewakili wilayah barat, tengah, dan timur di NKRI, Motif songket Sumatera Selatan, batik Kawung Jawa, dan tenun Gringsing Bali, menggambarkan Kebhinekaan, beragam budaya Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA