Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Ingin Kesadaran Pakai Masker Tumbuh Di Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 03 September 2020, 13:38 WIB
Gubernur Anies Ingin Kesadaran Pakai Masker Tumbuh Di Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Jumlah kasus positif Covid-19 dan kematian di wilayah ibukota kian mengkhawatirkan. Kenaikan kasus tersebut lantaran banyaknya masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker, sehingga terpapar virus corona baru alias Covid-19.

Begitu kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri gerakan #PriokBermasker yang dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (3/9).

"Jakarta dalam kondisi mengkhawatirkan, angka kematian semakin bertambah. Kecenderungan melepas masker apabila berada dekat dengan anggota keluarga atau teman kerja yang kita kenal menciptakan kluster keluarga dan kluster perkantoran," jelas Anies.

Orang nomor di Jakarta itu pun meminta agar seluruh pihak meningkatkan kesadaran dan kedisplinan agar angka Covid-19 di DKI Jakarta dapat berangsur membaik.

"Kita ingin ada tumbuh kesadaran kepada masyarakat apabila tidak menggunakan masker, maka risiko terpapar tetap tinggi," tegas Anies.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, mengungkapkan pihaknya bersama TNI siap mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat menggunakan masker.

"Banyak klaster yang muncul. Sudah banyak korban yang jatuh sia-sia karena ketidakdisiplinan masyarakat menggunakan masker,” ujarnya.

“Bapak gubernur akan memberikan 22 juta masker. Kami dari Polda Metro Jaya memberikan 250.000 masker. Namun semua harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat menggunakannya dengan baik dan benar," kata Nana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA