Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade: Nasrul Abit-Indra Catri Jauh Lebih Pancasilais Dibandingkan Mulyadi-Ali Mukhni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 September 2020, 11:59 WIB
Andre Rosiade: Nasrul Abit-Indra Catri Jauh Lebih Pancasilais Dibandingkan Mulyadi-Ali Mukhni
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Anggota DPR dari Sumatera Barat, Andre Rosiade tidak mau berprasangka buruk mengenai pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang berharap semoga Sumbar menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Soal Mbak Puan saya terus terang ingin berprasangka baik saja, bahwa pernyataan Mbak Puan tidak mendeskritkan masyarakat Sumatera Barat," ujar Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/9).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini menyampaikan warga Minang merupakan merupakan warga yang sangat pancasilais. Lantaran memiliki sejumlah tokoh bangsa dan perumus Pancasila seperti Bung Hatta, M. Yamin, dan Agus Salim.

"Jadi, saya enggak tahu ya Mbak Puan itu dapat informasi dari mana ya, orang Sumbar kurang pancasilais ya," katanya.

Andre justru menyinggung tokoh dari PDIP malah dianggapnya kurang pancasilais untuk menjadi cagub dan cawagub Sumbar dalam Pilkada 2020.

"Mulyadi-Ali Mukhni bisa dibilang kurang pancasilais, saya ingin tegaskan sebagai Ketua Partai Gerindra Sumatera Barat, calon (kami) Nasrul Abit-Indra Catri jauh lebih pancasilais dibandingkan Mulyadi-Ali Mukhni gitu lho," tegasnya.

Andre lalu mempertanyakan rasa Pancasila cagub dan cawagub dari PDIP tersebut.

"Apa dasarnya Mbak Puan bilang Mulyani-Ali Mukhni itu bisa bikin Sumbar pancasilais? Orang yang lebih pancasilais itu kita, saya siap adu dari ujung rambut sampai ujung kaki, Nasrul Abit-Indra Catri jauh lebih pancasilais dibandingkan Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung oleh PDI Perjuangan," tegasnya lagi.

Pihaknya meminta Puan agar legowo jika kelak PDIP tidak menang di Sumbar, dan tidak sesumbar dengan menyebut warga Sumbar tidak Pancasilais.

"Jangan sampai, mohon maaf Mbak Puan, PDIP enggak menang di Sumatera Barat, enggak milih PDI Perjuangan itu kami dibilang tidak Pancasilais. Jangan sampai PDIP kalah di sini, kami dianggap tidak pancasilais gitu lho," demikian Andre Rosiade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA