Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semarakkan Muharam, Bamuuis Saluran Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 02 September 2020, 21:33 WIB
Semarakkan Muharam, Bamuuis Saluran Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemik
Penyerahan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19/Net
rmol news logo Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam (Bamuuis) memberikan bantuan berupa ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19. Bantuan dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1442 hijriah.

Bamuuis yang bekerjasama dengan Bank Mandiri melakukan door to door penyaluran paket sembako sejak Sabtu (29/8) sampai Rabu (2/9).

"Puji syukur kepada Allah SWT, ini adalah program bantuan kami bersama Bank Mandiri untuk membantu elemen masyarakat yang terdampak Covid 19," kata Ketua Umum DPP Bamuuis, Denny Syaifullah.

Bantuan mereka menyasar anak yatim, guru ngaji, janda, para jompo sampai dhuafa yang kesulitan karena kondisi ekonomi yang terjun bebas pada era pandemik.

Dalam momen 10 Muharam 1442 hijriah serta menyemarakkan Tahun Baru Islam, bantuan berupa paket sembako itu disebar di beberapa kota diantaranya, bantuan diberikan dan disalurkan kepada mereka yang berada di Jakarta, Bogor, Sukabumi, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Subang, Karawang, dan Bekasi.

"Ke depan, program ini terus akan kami lakukan, tentu ini adalah wujud eksistensi kami berada dekat dengan masyarakat. Perhatian dan kolaborasi dari berbagai pihak juga tetap kami tunggu," papar Haji Denny, sapaan akrabnya.

Paket sembako yang dibagikan Bamuuis dan Bank Mandiri terdiri dari beras, minyak, gula, susu, sarden, teh, dan kecap.

"Terpancar rasa bahagia dari mereka yang menerima. Kami pun terharu. Membuat senang kaum lemah adalah ibadah. Ayo bersama kita lakukan yang terbaik bagi mereka semua yang terdampak Covid-19 ini," ucap Haji Denny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA