Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Tuan Rumah HPN 2021, Gubernur Anies: Semoga Pandemik Covid-19 Sudah Berlalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 02 September 2020, 18:22 WIB
Jakarta Tuan Rumah HPN 2021, Gubernur Anies: Semoga Pandemik Covid-19 Sudah Berlalu
Pertemuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat/RMOL
rmol news logo DKI Jakarta dipastikan bakal menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari tahun mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepastian ini diperoleh usai pertemuan antara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Balaikota Jakarta, pada Rabu (2/9).

Anies menyambut baik kepercayaan PWI kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah. Meskipun demikian, gelaran HPN nanti akan disesuaikan dengan kondisi pandemik Covid-19.

"Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti, pandemik sudah berlalu, sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa," ujar Anies.

"Karena akibat pandemik, Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mendukung penuh gelaran HPN. Bahkan Gubernur Anies turut mengusulkan rekomendasi lokasi untuk acara puncak HPN.

"Saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi puncak acara HPN 2021. Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan kota Jakarta identik dengan kota istimewa di pesisir pantai," jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya menyambut baik kesepakatan DKI Jakarta sebagai tuan rumah HPN 2021.

Bahkan, pihaknya telah membuat dua skenario gelaran HPN, yaitu pertemuan secara langsung dan secara virtual. Sehingga gelaran HPN 2021 dapat berjalan lebih semarak dan berbobot.

“Secepatnya kami akan melakukan rapat panitia selanjutnya bekoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik,” terang Auri yang juga sukses sebagai Ketua Panitia HPN 9 Februari 2020 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA