Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Partai Politik Di Kota Semarang Deklarasi Dukung Hendi-Ita Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 September 2020, 18:43 WIB
Seluruh Partai Politik Di Kota Semarang Deklarasi Dukung Hendi-Ita Di Pilkada
Seluruh partai politik peserta pilkada menggelar deklarasi dukungan terhadap petahana Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti R (Hendi-Ita)/Net
rmol news logo Seluruh partai politik peserta pilkada menggelar deklarasi dukungan terhadap petahana Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti R (Hendi-Ita) untuk kembali memimpin Kota Semarang, Selasa (1/9).

Hadir dalam deklarasi Ketua DPD/DPC partai peserta pilkada dan fungsionaris partai di Kota Semarang. Bahkan beberapa pengurus partai DPD Jateng juga turut hadir dalam deklarasi tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi sekaligus calon tunggal dalam pilwalkot Semarang menyatakan terima kasih atas kepercayaan partai yang bertekad bulat untuk mendukung Hendi-Ita.

"Meski di tengah pandemik Covid-19, tidak menyurutkan semangat untuk membangun bangsa ini khususnya Kota Semarang secara bersama-sama," ujar Hendi dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Menurutnya, ada rasa optimisme yang dirasakan Hendi-Ita. Pertama, pilkada 2020 ini berbeda dari pilkada sebelumnya yakni seluruh partai peserta mendukung Hendi-Ita.

"Ini menjadi catatan sejarah pilkada di Kota Semarang. Pertarungan dalam pilkada hanya terjadi dalam lima tahun sekali, tapi empat tahun ke depan mari kita sama-sama membangun Kota Semarang menjadi lebih baik, menjadi lebih hebat dan menjadi kota yang luar biasa," ujar Hendi disambut riuh tepuk tangan.

Lebih lanjut Hendi menegaskan, yang paling mendesak dilakukan di tahun 2021 ini bagaimana membangkitkan perekonomian. Pasalnya, meski saat ini sektor ekonomi sudah berjalan, tapi kondisinya tertatih-tatih.

"UMKM bisa tumbuh dan berkembang. Dibangunnya sentra-sentra UMKM, dibangunnya sentra PKL termasuk bagaimana pemerintah ada di setiap lini kehidupan ekonomi," katanya.

Hendi juga menegaskan keinginanya mewujudkan beberapa program yang belum bisa direalisasikan salah satunya Semarang Out Ringroad karena biayanya sangat besar.

"InsyaAllah pada perjode berikutnya akan kita wujudkan minimal dua fase dari Mangkang ke Mijen dan dari Mijen ke Gunungpati, saya mohon doa Bapak dan Ibu semuanya," ujar Hendi lagi.

Untuk mewujudkan kemenangan pada pilkada ini, Hendi secara spontan menunjuk Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menjadi Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita.

"Saya mohon ijin kepada panjenengan semua, apakah setuju kalau Mas Pilus (panggilan akrab Kadar Lusman) menjadi Ketua Tim Pemenangan?" tanya Hendi yang disambut jawaban setuju dari semua pengurus partai.

Setelah ditunjuk Pilus sebagai Ketua Tim pemenangan, Hendi berpesan supaya segera membentuk tim secara komplit yang melibatkan seluruh partai dan PR awal adalah melakukan pendaftaran calon ke KPU pada 4 September 2020.

Sementara itu Kadar Lusman menegaskan pihaknya akan berupaya keras memenangkan Hendi-Ita dengan target suara 90 persen.

"Karena yang kita lawan adalah kotak kosong, tapi strategi pemenangannya sama. Kita akan koordinasikan dengan semua partai, target 90 persen sangat realistis karena masing-masing memiliki strategi untuk memenangkan Hendi-Ita," pungkas Kadar Lusman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.