Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Salatiga Berikan Penghargaan Tim Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 September 2020, 14:18 WIB
Kapolres Salatiga Berikan Penghargaan Tim Karhutla
Pembukaan jalur pendakian di sejumlah gunung diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan Gunung Andong/Net
rmol news logo Polres Salatiga memberikan reward kepada 34 personil Polri dan 7 anggota BKPH dan kelompok pecinta alam, dilapangan Apel Polres Salatiga, Selasa (1/9).

Pemberian penghargaan ini berbarengan dengan pembukaan jalur pendakian di sejumlah gunung diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan Gunung Andong.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat mengatakan, bersama 36 personil Polri berkerjasama dengan 7 orang anggota BKPH (Bagian Kesatuan Pemangku Hutan) sekaligus upaya mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

"Dampak adanya pandemik Covid-19 adalah penutupan jalur pendakian gunung, hal ini tentunya menjadi riskan ketika jalur pendaki kembali dibuka," kata Rahmat Hidayat dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Sehingga, lanjutnya, sebagai berupaya membuka jalur kembali untuk memastikan jalur pendakian aman, selain tujuan utamanya adalah untuk antisipasi penanganan apabila ada karhutla.

Selain pemberian reward kepada personil tersebut Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 2 anggotanya yaitu Aitu Sigit Arinto Putro dari Unit Lantas Polsek Tingkir.

Serta, Aiptu Sugiyanto, anggota Bag Sumda Polres Salatiga yang disiplin dan berdedikasi tinggi dalam tugasnya, serta menyematkan pangkat perhargaan kepada Aiptu Nifan Suwargo yang naik setingkat lebih tinggi menjadi Ipda menjelang masa pensiunnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA