Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Klaster Libur Panjang, Wakil Ketua DPRD DKI: Siapkan Strategi Penyembuhannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 31 Agustus 2020, 11:30 WIB
Muncul Klaster Libur Panjang, Wakil Ketua DPRD DKI: Siapkan Strategi Penyembuhannya
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi/RMOL
rmol news logo Kasus positif virus corona baru alias Covid-19 di Ibukota mengalami penambahan yang signifikan. Sebagian besar penambahan tersebut terjadi akibat terpapar saat libur panjang akhir pekan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tercatat pada Minggu kemarin (30/8), jumlah kasus positif di Jakarta mencapai angka 1.114. Namun tingkat kesembuhan (Recovery Rate) di ibukota juga meningkat menjadi 76,7 persen.

Terkait adanya klaster baru ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi, meminta agar masyarakat senantiasa waspada terhadap segala macam potensi ataupun resiko penularan.

"Data penambahan kasus ini adalah fakta di lapangan. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana treatment-nya," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/8).

"Yang ketahuan sekian, kita siapkan bagaimana strateginya agar dapat sembuh," sambung politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Menurut Suhaimi, jauh lebih baik ketahuan jumlah kasus positif Covid-19, daripada tidak sama sekali namun tiba-tiba ada kenaikan jumlah kasus meninggal.

"Ketahuan kasus banyak itu adalah realita di lapangan. Yang lebih penting saat ini adalah penyembuhannya. Kan kita sudah banyak pengalaman dari para tenaga medis, nah kita harus berikan support," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA