Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Solo Bagikan Beasiswa Berupa Handphone Bagi Siswa Tidak Mampu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 14:40 WIB
Walikota Solo Bagikan Beasiswa Berupa <i>Handphone</i> Bagi Siswa Tidak Mampu
Siswa penerima bantuan handphone dari Pemerintah Kota Solo/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Solo berikan beasiswa berupa unit handphone bagi siswa tidak mampu dalam menjalankan pembelajaran daring di masa pandemik Covid-19.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo pun memberikan langsung handphone baru bagi siswa di kota Solo yang belum memiliki handphone.

Banyak siswa yang mengeluh langsung kepada Rudi karena tidak semua siswa memiliki handphone. Padahal handphone menjadi modal utama dalam belajar sistem daring.

Pemkot Solo sendiri sudah melakukan pendataan jumlah siswa di kota Solo yang tidak memiliki HP. Setidaknya ada 1.500 anak dari keluarga miskin di Kota Solo.

Nantinya dari jumlah tersebut akan kembali di verifikasi dengan  melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, hingga Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD).

"Diutamakan bagi warga yang benar-benar tidak mampu dan belum memiliki HP," jelas Rudi, dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (30/8).

Rudi menargetkan 1.500 HP bagi siswa miskin terus diupayakan. Setiap kali ada bantuan (HP) langsung diserahkan ke dinas.

Untuk kemudian bantuan langsung disalurkan pada anak yang betul-betul dari keluarga tidak mampu dan tidak memiliki HP.

"Termasuk ini (bantuan) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga pelaksanaan belajar mengajar siswa di rumah berjalan dengan lancar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA